Emerald Commercial Kav. UA38,

Jl. Bulevar Selatan, Summarecon Bekasi

+62 8777 533 2360

halo@rumahgaleri.com

Compare Listings

Menteri Basuki & Cosmas Batubara Raih Realestate Creative Awards 2017

Menteri Basuki & Cosmas Batubara Raih Realestate Creative Awards 2017

JAKARTA- Sebanyak 38 figur tokoh dan pengembang menerima penghargaan pada malam anugerah Realestate Creative Awards 2017 yang digelar oleh DPD REI Jakarta dengan Majalah Indonesia Housing di Hotel JS Luwansa Jakarta. Ajang penghargaan bidang real estate yang digelar pada Jumat (11/8) malam itu, mencoba memberi stimulus dan apresiasi kepada insan pengembang dan pemangku kepentingan.

Tujuannya agar terjadi kompetisi untuk mendorong berkembangnya sektor properti menjadi soko guru perekonomian sekaligus mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.
Ajang yang dihelat oleh dua pihak itu berlangsung lebih meriah karena disuguhi oleh penampilan Ikang Fauzi, penyanyi nasional sekaligus pengusaha properti itu yang membawakan lagu Rumah Kita yang dipopulerkan grup musik cadas God Bless-nya Achmad Albar. Lagu tersebut terasa pas bagi masyarakat perumahan dan properti karena mengandung pesan soal pentingnya rumah dalam makna yang hakiki. Malam anugerah itu menjadi semakin meriah karena Ikang mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk tampil mengiringinya menjadi penabuh drum, dimana Pak Menteri yang terkenal gaul ini mampu tampil sempurna mengiringi tiga tembang yang dibawakan oleh Ikang Fauzi.

Pada malam anugerah itu, Realestate Indonesia (REI) Jakarta dan Majalah Indonesia Housing memberikan berbagai bentuk penghargaan kepada 38 peraih anugerah, diantaranya Menteri Basuki Hadimuljono sebagai Bapak Pendobrak Infrastruktur Perumahan Nasional dan The HUD Institute dengan tokohnya Zulfi Syarif Koto, sebagai LSM yang konsisten memperjuangkan tersedianya penyediaan rumah bagi MBR. Ada pula tokoh properti yang meraih penghargaan, seperti Soelaeman Soemawinata, Ketua Umum DPP REI yang dinilai memiliki perhatian luas terhadap rumah rakyat dengan mencetuskan slogan: REI Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat. Sedangkan Cosmas Batubara, Presdir Agung Podomoro Land yang juga eks Menteri Perumahan Rakyat meraih RCA Lifetime Achievement yang dianggap mampu mengembangkan keilmuan bidang properti dan perumahan dengan berbagai generasi muda di ranah pendidikan.

 Dorong Kreatifitas dan Inovasi

Adapun sejumlah proyek yang mendapatkan penghargaan pada    malam itu, diantaranya Senopati Penthouse besutan PT Senopati    Aryani Prima, sebagai “Best Premium Apartemen Developer with  Anti-Aging & Beauty Clinic Concept”. Ada pula Tangcity Superblock  sebagai “Most Innovative Superblock Developer in Tangerang”.  Sedangkan untuk kategori perbankan, RCA 2017 juga  menganugerahi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai  “Most Productive Bank of Mortgage Product”. Bank fokus di sektor  properti ini sejak ditunjuk sebagai bank komersial, pada tahun 2002,  telah menjelma menjadi Bank BUMN penyalur KPR terbesar di  Indonesia.
Selanjutnya, Realestate Creative Awards 2017 memberikan penghargaan pula kepada PT Bank BNI Syariah sebagai “Most Innovative Bank Syariah Mortgage Product”. “Kami berharap ajang RCA 2017 ini bisa dijadikan sebagai momentum kebangkitan industri properti nasional yang hingga kini masih menghadapi tren kelesuan pasar,” kata Zal Hanif, Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia Housing, yang bertindak sebagai tuan rumah pada malam itu. Dia menambahkan ajang tersebut juga menjadi momentum bagi kalangan pemangku kepentingan di inudtsri properti untuk terus melakukan pembaharuan, dimana malam anugerah itu menjadi sebuah pertaruhan untuk menjadi benchmark prestasi sebuah proyek.

Sedangkan Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta, menjelaskan Realestate Creative Awards 2017 yang merupakan anugerah pertama yang digelar REI DKI bersama Majalah Indonesia Housing itu mengusung tema “Creativity, Innovation & Acceleration”. Menurut dia, tema ini sejalan dengan komitmen pelaku realestate, perbankan dan pemangku kepentingan untuk selalu memberikan produk terbaik bagi masyarakat di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. “Kami berharap ajang RCA terus memacu kreativitas dan inovasi bagi pengembang dalam menumbuhkembangkan industri realestat sebagai lokomotif perekonomian nasional,” ujar Amran.

( Sumber : transaksiproperty.com )

img

rumahgaleri

Related posts

Kiat Jitu Dalam Investasi

Dalam pameran seringkali kita melihat display produk produk yang menarik. Bahkan terkadang ada juga...

Continue reading
by rumahgaleri

3 Cara Memulai Bisnis Properti Supaya Berhasil Dan Sukses

Anda pasti ingin berhasil dalam menjalankan bisnis properti, dalam artikel berikut akan diberikan...

Continue reading
by rumahgaleri

Ragu Beli Rumah Pertama, Gunakan Jasa Agen Properti

Sebenarnya ada satu solusi untuk Anda yang merasa kesulitan mengawali langkah memiliki hunian,...

Continue reading
by rumahgaleri

Join The Discussion